Anggota DPR Tuna Sila

Menyambut hari lahir Pancasila tahun 2010 ini sebuah stasiun tv (Trans 7) mewawancarai beberapa anggota legislatif dalam acara nasional peringatan hari kelahiran Pancasila, dengan pertanyaan tentang bunyi masing-masing sila. Anda mau tahu hasilnya?
Menyedihkan sekaligus menyakitkan hati, karena banyak diantara mereka yang tidak hafal atau terbolak balik urutannya. Termasuk di dalamnya ada Tantowi Yahya, Dedi "Miing" Gumelar, dan bahkan yang sangat parah Puan Maharani yang mesti bertanya kiri kanan dulu untuk menjawab. Cucu proklamator dan sekaligus pencipta Pancasila itu terkesan tidak pernah menghafalkan Pancasila dengan sungguh-sungguh. Tragis dan menyedihkan!

Tak ada alasan bagi para anggota DPR itu untuk berkilah "out off memory" karena mereka baru saja mengikuti acara peringatan hari lahirnya Pancasila. Logikanya di dalam sana ada butir-butir Pancasila atau paling tidak aroma Pancasila yang kental. Jelas, tak ada sikap respek mereka terhadap falsafah bangsa yang menjadi pondasi negara ini.

Lebih tragis lagi, tugas mereka adalah membuat produk hukum bagi bangsa ini dan Pancasila adalah sumber dari segala sumber hukum, yang menjadi acuan utama serta tak boleh bertentangan dengan nilai-nilai Pancasila.

Jadi, jangan terlalu berharap.....

1 komentar:

World Salt Light mengatakan...

Wow, benar-benar artikel yg berani dan lugas
Silahka kunjungi blogspot kami mdi http://www.infopengembangandiri.co.cc
Tank u, GBU and family always!